Blog Annanda

Blog Annanda berisi berita dan promosi produk dan jasa. Kami akan memberikan review untuk tujuan SEO bisnis Anda

Keluar Dari Zona Nyaman

Campur

Saya termasuk orang yang mudah bosan akan sesuatu hal. Termasuk dalam pekerjaan. Seringkali ketika goal sudah tercapai saya akan dengan mudah dihinggapi rasa bosan. Itu terjadi sudah berulang kali dan kadang saya ngga habis pikir kenapa. Tetapi anehnya, tidak jarang juga ketika saya belum mencapai target yang saya inginkan, saya dengan sekuat tenaga dan pikiran untuk mengejarnya. Bisa dibilang, rata-rata saya cukup sukses untuk bisa mencapai goal tersebut.

Cryptocurrency


Ingat, rata-rata, bukan berarti angka keseluruhan saya absolut sukses ya. Namanya manusia tetap saja tak luput dari kesalahan dan kecerobohan. Dan itu yang paling banyak membuat saya jadi loser. Untungnya saya tipikal orang suka belajar dari kesalahan. Baik itu dari kesalahan sendiri maupun orang lain.

Back to topic Keluar dari zona nyaman. Anda tidak bisa mengatakan kalau Anda keluar dari zona nyaman jika sebelumnya anda tidak pernah berada pada posisi nyaman. Saya ingin sedikit mengupas perjalanan ini dari pengalaman saya saat ini. Sebenarnya saya sudah cukup nyaman dengan penghasilan saya saat ini yang tinggal di kota Surabaya. Bisa dibilang penghasilan saya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup dan sisanya ditabung. Saya juga bukan tipikal orang yang boros, walaupun kalau mau nurutin lifestyle juga masih sangat memungkinkan buat saya.

Tetapi semua berubah ketika rasa bosan mulai melanda. Dan di lain pihak ada zona baru yang cukup menantang. Akhirnya saya mencoba terjun hingga saat ini. Apa itu? Yup, Cryptocurrency. Sejak pertengahan Desember 2017, saya mulai beranikan diri belajar trading dari NOL. Saya blank sama sekali dengan analisa tekhnikal dan fundamental. Tetapi saya memiliki keyakinan bahwa tekhnology blockchain akan menjadi masa depan setelah era cloud computing. Untuk itulah saya mau mempelajari trading cryptocurrency dan bersedia keluar dari zona nyaman saya saat ini.

Dari Desember hingga Januari, saya mendapatkan profit yang lumayan. Namun semua berubah ketika memasuki bulan Februari hingga saat ini. Pasar Crypto mengalami penurunan yang sangat-sangat tajam. Akhirnya saya sempat memutuskan vakum beberapa bulan, Maret sampai Juli saya bener-bener vakum tidak menyentuh lantai trading sama sekali. Tepat di akhir bulan Juli, sekitar tanggal 29, saya mencoba mempelajari situasi kembali, dan memutuskan fokus disini. Aset sempet minus hampir 90%, namun saya tidak menyerah begitu saja. Alhamdulillah dalam waktu satu setengah bulan, saat ini posisi aset saya sudah surplus. Crypto selalu penuh dengan kejutan yang kadang kalau tidak siap bikin sport jantung. Dan satu lagi, jangan mudah terprovokasi dengan trader lain. Gunakan analisa Anda sendiri dengan berpedoman pada tekhnikal dan fundamental. Semoga trader cryptocurrency di Indonesia makin sukses, Amin.



  • Artikel (Campur)dari kategori yang sama
    Keping yang Retak
    Keping yang Retak(2017-07-21 17:17)




    削除
    Keluar Dari Zona Nyaman